Banda Aceh (9/3) – Tim Visitasi Klinik Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Selasa (9/3) pagi, melakukan kunjungan ke Klinik Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), beralamat di Jalan Muhammadiyah No. 91, Batoh.

Di Klinik Fisioterapi Muhammadiyah Aceh, tim visitasi yang terdiri dari Dr. Cut Rildawarsawati (Kabid Pelayanan Kesehatan), Isril, SKM (Kasi Yankes Primer dan Yankestrad), Syahril, SKM.M.Kes (Kasi Kesling, Kesehatan Kerja dan Olah Raga), dan Rita Fatma, SKM (Pengelola Program Yankes Primer dan Yankestrad) menyampaikan beberapa hal terkait dengan izin operasional klinik pratama.

“Di Klinik Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) tim menyampaikan apa saja yang harus diperbaiki dan dilengkapi guna mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Tim visitasi meminta pihak Klinik Fisioterapi Unmuha untuk melengkapi semua sarana dan prasarana pembuka klinik yang tertera di PMK No. 9 Tahun 2014. Syarat pembukaan klinik harus sesuai dengan standar dan SOP di layanannya,” papar Isril, SKM., Kasi Kesehatan Primer dan Pengobatan Tradisional Dinkes Kota Banda Aceh.

Isril menambahkan beberapa masukkan dari tim segera ditindaklanjuti oleh penanggung jawab klinik. “Kami mengintruksikan untuk pembuatan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) segera dilakukan, dokumen MoU limbah medis dan surat pernyataan pengelolaan lingkungan hidup (SPPLH) juga segera dilengkapi”, tambahnya.

Sementara itu, penanggung jawab Klinik Fisioterapi Muhammadiyah Aceh sekaligus dekan Fakultas Vokasi Dr. Aliamin, S.E., M.Si.Ak.CA, menambahkan, apa yang disarankan Dinkes dalam waktu dekat akan dipenuhi. “Semua masukan dari Dinas Kesehatan baik itu bangunan dan dokumen akan secepatnya kita benahi dan lengkapi, agar Klinik Fisioterapi Unmuha ini dapat secepatnya beroperasi”, paparnya. (Sumber: Dinkes Kota Banda Aceh)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »