Banda Aceh (16/4) – Dekan Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Dr. Aliamin, S.E., M.Si.Ak.CA, dan Ketua  Program Studi Fisioterapi, Nurnarita Laila, S.ST.FT, serta Kepala Laboratorium Fisioterapi, Ftr. Amelia Fadlina, S.Fis menyambut kedatangan tim peninjau lapangan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHK3) Kota Banda Aceh di Laboratorium Fisioterapi Fakultas Vokasi Unmuha. Tim yang terdiri dari Ona Rahmadani, ST selaku Analis Lingkungan Hidup, Teuku Azwardy Mumanda SE, selaku Fasilitator Bidang Tata Lingkungan, Rusfan Rinaldy, SE selaku Fasilitator Bidang Tata Lingkungan, dan Febriyanti Triesna selaku Fasilitator Bidang Tata Lingkungan berkunjung untuk melakukan survey terhadap Klinik Fisioterapi Fakultas Vokasi Unmuha.

Tim DLHK3 Kota Banda Aceh membahas bagaimana prosedur untuk membuka Klinik Fisioterapi. Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap alat fisioterapi yang nantinya akan digunakan saat memeriksa pasien.

Fakultas Vokasi Unmuha memiliki 2 (dua) program bidang studi diantaranya D-3 Perhotelan dan D-3 Fisioterapi. Dekan Fakultas Vokasi Unmuha berniat untuk membuka Klinik Fisioterapi dalam lingkungan Unmuha dengan tujuan untuk melayani masyarakat sekitar kampus untuk mendapatkan terapi kesehatan khususnya Fisioterapi.

Klinik ini juga sekaligus berfungsi sebagai laboratorium praktik mahasiswa Fisioterapi. “Dengan adanya klinik tersebut prodi Fisioterapi Fakultas Vokasi Unmuha dapat menghasilkan mahasiswa yang terampil dan mampu menghasilkan lulusan yang memenuhi standar kompetensi ahli dalam bidang kesehatan, unggul dalam bidang pendidikan kesehatan serta memiliki wawasan konservasi”, ungkap Aliamin.

Setelah selesai melakukan survey lapangan, Tim DLHK3 Kota Banda Aceh bersama Tim Fakultas Vokasi Unmuha mengadakan sesi foto bersama sebagai bentuk menjalin hubungan komunikasi yang baik di masa yang akan datang. Semoga niat untuk membuka klinik ini berjalan dengan lancar. (FVUnmuha/NL/IDY)

By admin

Translate »