PT Rich’s Product Indonesia mengadakan Grand Demo “Inspirasi Kreasi Kuliner Bersama RICH’S” di Plum Hotel Lading Banda Aceh pada tanggal 16 Desember 2023. Peserta yang berpartisipasi pada Grand Demo tersebut Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banda Aceh, Mahasiswa Pogram Studi Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), pelajar SMK, dan pecinta kuliner yang berasal dari kota Banda Aceh dan sekitarnya. Semua peserta sangat antusias menghadiri Grand Demo Rich’s tersebut.

Acara ini berjalan sukses dan meriah, karena dipandu oleh 4 Chef Rich’s Product yaitu Chef Richi, Chef Ardi, Chef Rahmat dan Barista Fauzi serta 2 (dua) Guest Chef yaitu Chef Hayu dan Chef Wisya yang profesional. Kolaborasi Chef Rich’s Indonesia pada kegiatan Grand Demo membagikan resep aneka kreasi kuliner yang sedang tren seperti Bouqet Flower, Cake Decoration, Origiri Red Bean Cake, Pisang Sale Roti Bread, Rich’s Choco Almond Meltcookies, Rich’s Makaroni Scotel, Soto Daging Aceh, Quiche Chicken Spinach, Portuguesse Egg Tart, dan Tiramisu Coffee. Atraksi Demo oleh para chef menjadi perhatian ratusan hadirin dalam acara Inspirasi Kreasi Kuliner Bersama Rich’s. Double Cream yang merupakan krim masak andalan Rich’s mencuri perhatian peserta Grand Demo pada menu pisang Sale Roll Bread yang diaplikasikan dengan topping Rich’s Bettercreme dan Soto Daging Aceh diaplikasikan menggunakan Rich’s Cooking Cream (pengganti santan), membuat kedua kreasi ini memiliki cita rasa yang lezat dan creamy.

Rich’s Products Indonesia dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan bisnis dari pelaku UMKM, dan bagi wirausaha muda (mahasiswa), dan para pecinta kuliner. Peluang ini ditanggapi dengan baik oleh Fakultas Vokasi Unmuha dan langsung diinisiasi oleh Ketua Prodi Perhotelan, Riska Nanda, S.Pd., M.Sc. Tindakan Inisiasi oleh Ketua Prodi Perhotelan untuk bermitra dengan Rich’s merupakan wujud dalam peningkatan kompetensi (softskill dan hardskill) mahasiswa prodi perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha. Rich’s memberi kesempatan khususnya kepada Dosen dan mahasiswa prodi perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha sebagai partisipan dengan memberikan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Chef Richi Firman Simamora selaku Supervisor Rich’s Indonesia.

Pada kesempatan ini sebagai perpanjang tangan PT. Rich’s Product Indonesia., Chef Richi Firman Simamora selaku Supervisor Rich’s bersedia menjalin kerjasama dengan Fakultas Vokasi Unmuha sebagai Mitra Food & Beverage Product. Kepala Subbagian Akademik, Marlina, S.Pd., M.Pd bersama para Chef Rich’s Indonesia diantaranya Chef Richi Firman Simamora, Chef Rahmad Fauzi, Chef Ardiansyah Syahputra, Chef Muhammad Fauzi Lubis serta Chef Hayu (Chef Tamu), dan Chef Widya (Chef Tamu) melakukan sharing season tentang product Benefits Rich’s dalam pengembangan kreasi kuliner, Cooking Product, dan Food and Beverage Product (F&B).

Kegiatan ini sekaligus menjadi pra audiensi Fakultas Vokasi Unmuha bersama Rich’s agar dapat dilanjutkan ketahap Moment of Agreement (MoA) antara Fakultas Vokasi Unmuha dengan P.T. Rich’s Product Indonesia. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait kreasi kuliner dan teknik pengolahan makanan yang sejalan dengan beberapa Mata Kuliah bidang Kuliner yang dipelajari saat kuliah di Prodi Perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha. (FVUnmuha/Marlina & Riska Nanda)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »