Banda Aceh (5/12) – General Manager Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Budi Syaiful memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha). Dr. H. Aliamin, S.E.,M.Si.Ak,CA selaku Dekan Fakultas Vokasi Unmuha memberikan kata sambutan dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S membuka acara tersebut di Ruang Rapat Pimpinan Lt. 2 Gedung Rektorat Unmuha.

Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen Fakutas Vokasi Unmuha beserta jajaran manager Hermes Palace Hotel Banda Aceh. Kuliah Umum ini bertemakan tentang Penguatan Sumber Daya Manusia dan Kompetensi Lulusan Fakultas Vokasi Unmuha dengan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (Iduka).

Budi Syaiful menjelaskan bagaimana perkembangan industri perhotelan di Aceh. Industri perhotelan yang dulunya dipandang negatif oleh masyarakat, sekarang telah memiliki citra yang baik. Perhotelan di Aceh kini sudah berbasis syari’ah. Selain itu telah banyak putra putri terbaik Aceh yang memiliki jabatan penting di industri perhotelan.

Budi Syaiful juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar semangat belajar dan berusaha. Bekerjalah dari tidak ada jabatan atau posisi yang rendah hingga mencapai posisi jabatan tertinggi. “Saya dulu bekerja sebagai pencuci piring, hingga akhirnya mencapai posisi seperti sekarang ini yaitu General Manager Hermes Palace Hotel Banda Aceh”, ungkap Budi Syaiful.

Budi Syaiful juga menawarkan beberapa kerjasama untuk meningkatkan skill mahasiswa dibidang perhotelan. Mahasiswa pun sangat berantusias dalam mengikuti kuliah umum ini.

Peserta kuliah umum sangat bersemangat ketika pihak Hermes Palace Hotel Banda Aceh memberikan beberapa souvenir serta voucher kepada mahasiswa yang aktif untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak hotel. Mereka berlomba-lomba untuk memdapatkan souvenir dan voucher tersebut.

Diharapkan kuliah umum ini dapat menjadi motivasi mahasiswa khususnya prodi perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha untuk belajar lebih giat lagi. Selain itu, kedepannya para lulusan prodi Perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha dapat mengembangkan dan memajukan industri pariwisata di Aceh. (FVUnmuha/IDY)

By admin

Translate ยป