Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) telah resmi terdaftar sebagai anggota Himpunan Pendidikan Tinggi Pariwisata Indonesia (Hildiktipari). Keanggotaan ini tercatat setelah UNMUHA dalam hal ini diwakili oleh Ketua Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan Riska Nanda,S.Pd., M.Sc. turut serta dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Hildiktipari yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juli 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Pariwisata Seluruh Indonesia ini bertempat di Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam acara Munas ini, telah terpilih Ketua Umum baru yaitu Prof. Dr. Diena M. Lemy, A. Par., M.M., CHE. menggantikan Dr. Suhendroyono, SH., MM., M.Par., CHE., CGSP yang telah dipercaya menjabat selama dua periode.

Selain agenda pembentukan struktur kepengurusan Hildiktipari baru periode 2023 – 2027, acara ini juga diisi dengan kegiatan seminar terkait dengan peningkatan tata kelola perguruan tinggi, kebijakan akreditasi prodi pariwisata terkini, dan pengembangan pendidikan tinggi pariwisata yang berkualitas. Dengan dibentuknya kepengurusan baru Hildiktipari ini, diharapkan dapat mendorong pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri Pariwisata dan membentuk tim penjaminan mutu khusus yang dapat membantu perguruan tinggi pariwisata di Indonesia mencapai akreditasi unggul. Selain itu rencana program yang akan dilaksanakan adalah aktivasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hildiktipari untuk mempermudah koordinasi antar Perguruan Tinggi Pariwisata di berbagai wilayah. (FVUnmuha/ Riska Nanda)

By admin

Translate Β»