Hari kelulusan adalah hari yang dinanti-nanti oleh semua mahasiswa, begitu juga mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha). Pada tanggal 22 September 2022 Masehi bertepatan dengan tanggal 25 Shafar 1444 Hijriah, 7 (tujuh) orang mahasiswa program studi D3 Perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha diyudisiumkan. Dalam acara Rapat Terbuka Senat Fakultas Vokasi Unmuha, ketujuh mahasiswa prodi Perhotelan sah menyandang gelar Ahli Madya Pariwisata (A.Md.Par).

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 2 Gedung Biro Rektorat Unmuha tersebut, dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya Ketua BPH Unmuha, Drs. H. Nasrullah Djakfar, M.A, para dosen, dan para orang tua/wali. Dalam kata sambutannya, Ketua BPH Unmuha mengatakan bahwa, “Pada hari ini saya mendapatkan 2 (dua) undangan penting, yang pertama acara yudisium Fakultas Hukum Unmuha, yang memiliki lulusan mencapai 97 orang, dan yang kedua undangan yudisium dari Fakultas Vokasi Unmuha yang meluluskan 7 (tujuh) orang lulusan saja”. “Kenapa saya memilih undangan dari Fakultas Vokasi Unmuha, karena saya mau membesarkan Fakultas Vokasi”, harapan Nasrullah.

Walaupun hanya meyudisiumkan 7 (tujuh) orang lulusan saja, 6 (enam) orang diantaranya lulus dengan predikat cumlaude (dengan pujian). Lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Cut Chairunnisa dengan nilai 3,88.

Putri kelahiran Lhokseumawe, 18 Juni 2000 ini merupakan salah satu peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional pada tahun 2021. Yudisiawati yang biasa disapa Icut ini, juga telah memiliki pengalaman bermagang di hotel berbintang 5 (lima) di Aceh, Hermes Palace Hotel selama 5 (lima) bulan.

Ketua Senat sekaligus Dekan Fakultas Vokasi Unmuha, Dr. H. Aliamin, SE., M.Si.Ak,CA dalam pidatonya menyampaikan bahwa, “Mahasiswa Prodi Perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha merupakan mahasiswa terbaik saat melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Hermes Palace Hotel Medan, mereka dinilai memiliki attitude yang baik oleh manajemen hotel”. “Sehingga saat saya melakukan penjemputan mahasiswa PKL ke hotel tersebut, saya tidur di kamar standard room, karena manajemen senang akan kinerja mahasiswa Fakultas Vokasi Unmuha, maka saya dikasih reward berupa upgrade kamar ke Suite Room“, ungkap Aliamin.

Berkuliah di Fakultas Vokasi Unmuha, bukan hanya menambah ilmu, tetapi juga skill dan pengalaman agar lulusan Vokasi Unmuha siap kerja dalam melayani masyarakat. Diakhir acara yudisium ditutup dengan sesi foto bersama sebagai memori bahagia untuk dikenang nantinya. (FVUnmuha/IDY)

By admin

Translate ยป