Kota Medan (15/6) – Mahasiswa Prodi D3 Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) akhirnya selesai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Hermes Palace Hotel Medan. Mereka adalah 4 (empat) orang mahasiswa angkatan 2019 yang terdiri dari Eka Ernita Sari, Nuri Fitria, Nurin Ajirna, dan Kimi Gayo Sabdeyoga yang telah melaksanakan PKL selama 3 (tiga) bulan semenjak tanggal 15 Maret 2022 silam.

Pada tanggal 15 Juni 2022, dilaksanakan serahterima Mahasiswa PKL kepada Dekan Fakultas Vokasi UNMUHA, Dr. H. Aliamin, S.E., M.Si.Ak oleh General Manager (GM) Hermes Palace Hotel Medan, Dina Noviana, dan disaksikan oleh Kepala HRD, Denny Suryana, dan Kepala Marketing Nathalie Elisyah. Dina Noviana memberikan sertifikat kepada keempat mahasiswa Prodi D3 Perhotelan Fakultas Vokasi UNMUHA yang telah selesai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Hermes Palace Hotel Medan. GM berpesan manfaatkanlah pengalaman yang sudah didapat untuk bekerja dibidang perhotelan. Denny berpesan bahwa apa yang telah diperoleh riil dan sangat berguna untuk bekerja dibidang perhotelan.

Mahasiswa dari Prodi D3 Perhotelan Fakultas Vokasi UNMUHA selama PKL, ditempatkan pada bidang chef, marketing, roomboy dan front office. Masih banyak ilmu yang harus didapatkan di hotel ini. GM Hermes Palace Hotel Medan memastikan bahwa pengalaman PKL pada hotel di Kota Medan tentu lebih bagus daripada Banda Aceh.

Selama 3 (tiga) bulan, mahasiswa merasa betah melaksanakan PKL di Hotel Hermes Palace Medan. Hanya satu yang dikeluhkan mahasiswa yaitu letak kost yang berada jauh dari hotel.

Aliamin mengucapkan, “Terima kasih kepada pihak Hotel Hermes Palace Medan, terutama kepada GM, Kepala HRD, dan Kepala Marketing atas bimbingannya kepada mahasiswa kami”. Pihak Hotel berharap agar Fakultas Vokasi UNMUHA dapat mengirimkan lagi mahasiswa untuk melaksanakan PKL di Hotel Hermes Palace Medan. Mereka menilai, mahasiswa UNMUHA santun dan berdedikasi tinggi. Mereka apresiasi bahwa mahasiswa UNMUHA berkualitas tinggi dan cepat beradaptasi dalam lingkungan kerja. (FVUNMUHA/Aliamin)

By admin

Translate »