Banda Aceh (5/7) – Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melangsungkan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Sahabat Difabel Aceh (YSDA). YSDA ini merupakan yayasan yang berdiri atas dasar membantu anak-anak difabel Aceh yang beralamat di Jalan Geulumpang Dusun Puklat Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Tujuan YSDA selaras dengan kurikulum prodi Fisioterapi Fakultas Vokasi Unmuha. Atas dasar itu dilakukannya kesepakatan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan kesepakatan kerjasama ini dilaksanakan di Kantor YSDA.

Ada beberapa point penting yang tercantum dalam kesepakatan kerjasama ini diantaranya mencakup pertukaran pengalaman dan pengetahuan dalam bentuk kuliah umum, kuliah lapangan dan mekanisme lainnya. Selain itu kegiatan penelitian bidang pendidikan dalam bentuk penyelesaian Karya Tulis Ilmiah (KTI) mahasiswa, penelitian mandiri dosen, dan penelitian bersama. Ditambah kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk magang dan bakti sosial.

Serangkaian kegiatan kesepakatan kerjasama ini diawali dengan pembukaan dan sambutan Direktur Utama YSDA, Nuraida, A.KS, M.A. Dalam sambutannya, Nuraida mengatakan, “Kami sangat senang dan menyambut baik atas kedatangan Dekan dan Tim Fakultas Vokasi Unmuha pada kegiatan kerjasama ini, kami mengharapkan kerjasama ini jangan hanya sebatas bidang praktek mahasiswa saja, melainkan juga kerjasama dibidang lain, seperti penelitian, pengabdian masyarakat dan donasi sosial.”

Acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Vokasi Unmuha, Dr. H. Aliamin, S.E., M.Si.Ak, CA. Aliamin menyampaikan, “Kerjasama ini harus saling menguntungkan, tidak hanya dalam bentuk tertulis, akan tetapi harus ada realisasi tidak lanjut yang nyata.”

Acara inti adalah dilakukan penandatanganan naskah kerjasama antara Dekan Fakultas Vokasi Unmuha dan Direktur YSDA. Adapun saksi dalam penandatanganan kesepakatan kerjasama ini adalah Ketua Program Studi Fisioterapi Fakultas Vokasi Unmuha, Miftahul Jannah, SKM., MKM dan Sekretaris YSDA, Zulvia Maika Letis, S.Si., M.Si. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata, dan foto bersama antara Tim Fakultas Vokasi dengan YSDA. (FVUnmuha/IDY/NL/MJ)

By admin

Translate »