Dalam rangka meningkatkan mutu dan memperluas jejaring, Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (FV UNMUHA) mengunjungi beberapa hotel di Takengon Pada tanggal 15 Juli 2023. Terdapat 2 (dua) agenda yang dilakukan dalam kunjungan tersebut, pertama, penandatangan kersepakatan kerja sama dengan Parkside Gayo Petro Hotel Takengon, dan kedua, sosialisasi dan promosi kelas karyawan.

Kegiatan sosialisasi pembelajaran kelas karyawan yang dihadiri oleh sales eksekutif dan staf Hotel Grand Renggali Hotel bertempat di Ruang Meeting Room Lantai 2 (dua) Gedung Hotel Grand Renggali dan Grand Bayu Hill Hotel Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan ini dilakukan mengacu pada orientasi kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kebijakan MBKM menitikberatkan pada peningkatan kompetensi baik soft skills maupun hard skills agar lebih siap terhadap kebutuhan Dunia Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (DUDIKA).

Tujuan pembukaan kelas karyawan, diinisasi karena melihat tingginya animo karyawan hotel untuk melanjutkan pendidikan dibidang perhotelan namun terbatas oleh jarak dan waktu. Dengan tujuan tersebut maka pimpinan FV UNMUHA hadir untuk mengakomodir hal tersebut.

Kunjungan ini dilakukan langsung oleh Dekan FV UNMUHA Dr. H. Aliamin, M.Si, Ak.CA, Ketua Program Studi D3 Perhotelan Riska Nanda, S.Pd.,M.Sc, serta Kepala Bagian Akademik FV UNMUHA Marlina, S.Pd., M.Pd. Pada kesempatan ini, tim Manajemen Hotel Grand Renggali tempat dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan promosi menyambut hangat kedatangan tim FV UNMUHA. Mereka sangat antusias dan siap untuk mendukung program kelas karyawan karena dapat meningkatkan kualitas SDM yang tentu saja akan berpengaruh pada perkembangan industri perhotelan di Takengon.

Disamping itu, penandatangan kerja sama dengan Parkside Gayo Petro Hotel Takengon dilakukan untuk memperluas jejaring dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat). MoA Kerja sama ditandangani oleh Dekan FV UNMUHA Dr. H. Aliamin M.Si, Ak, CA. dan General Manager Parkside Hotel Akhmad Noersyam yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sales Executive Rachmadhani di Parkside Gayo Petro Hotel Takengon. (FV/ Riska Nanda & Marlina)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป