Banda Aceh (25/3) – Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) dengan CV. Discover Aceh dan SMAN 1 Pulo Aceh berlangsung di Gedung Kantor CV. Discover Aceh yang beralamat di Jalan T. P. Nyak Makam Gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. CV. Discover Aceh merupakan perusahaan operator tour lokal yang memberikan jasa kepada pengguna untuk menikmati wisata petualang (adventure) di Aceh.

Munawar Khalil selaku Owner CV. Discover Aceh menegaskan bahwa industri pariwisata meliputi akomodasi untuk pengunjung, kegiatan layanan makanan dan minuman, angkutan penumpang, agen perjalanan wisata dan Kegiatan reservasi lainnya. Dekan Fakultas Vokasi UNMUHA, Dr. H. Aliamin, S.E., M.Si. Ak pun membenarkan pernyataan Munawar tersebut. Aliamin menambahkan bahwa komponen pariwisata terdiri dari teknik pelayanan, penginapan, pelayanan perjalanan, transportasi, dan yang perlu diperhatikan adalah pengembangan daerah tujuan wisata kearah yang lebih baik.

“Komponen pariwisata tersebut sudah tertuang dalam kurikulum D3 Perhotelan Fakultas Vokasi UNMUHA. Oleh sebab itu, dipandang perlu dilakukan kerjasama antara Fakultas Vokasi UNMUHA dengan CV. Discover Aceh”, ungkap Aliamin.

Seiring penjelasan tentang kepariwisataan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Pulo Aceh Anwar, S.Pd menyambut baik kerjasama antara SMAN 1 Pulo Aceh dengan Fakultas Vokasi UNMUHA, khususnya dalam bidang promosi penerimaan mahasiswa baru. “Potensi siswa-siswi SMAN 1 Pulo Aceh tidak kalah dengan siswa-siswi di sekolah lainnya. Mereka sangat ingin bergabung menjadi bahagian dari mahasiswa Fakultas Vokasi UNMUHA”, ucap Anwar.

Untuk memperkuat ikatan perjanjian, selain para pimpinan masing-masing institusi dan perusahaan yang menandatangani perjanjian kerjasama, ada juga para saksi yang turut serta menandatangani perjanjian tersebut. Adapun yang menjadi saksi dalam acara tersebut adalah Marlina, S.Pd selaku Kasubag Akademik Fakultas Vokasi UNMUHA, Bismi Aulia, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Laboratorium Komputer dan Bendahara SMAN 1 Pulo Aceh, serta T. Ikhwana dari CV. Discover Aceh.

Jalinan kerjasama ini berlangsung selama 5 (lima) tahun kedepan. Semoga kerjasama ini dapat dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi masa depan peserta didik dan kemajuan Fakultas Vokasi UNMUHA. (FVUnmuha/Marlina/IDY)

By admin

Translate »