Kepala Sub Bagian Akademik Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Marlina menyerahterimakan 4 (empat) orang mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan Fakultas Vokasi Unmuha yang terdiri dari Eka Ernita Sari, Nuri Fitria, Nurin Ajirna, dan Kimi Gayo Sabdeyoga untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Hermes Palace Hotel Medan Provinsi Sumatera Utara. PKL ini merupakan mata kuliah wajib yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Vokasi Unmuha pada Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 dengan syarat mahasiswa tersebut telah mencapai 100 (seratus) sks.

Serah terima Mahasiswa PKL ini dilakukan pada tanggal 14 Maret 2022 bertempat di Lobby Hermes Palace Hotel Medan. Denny Suryana selaku HRD Hermes Palace Hotel Medan menerima dan menyambut baik atas kedatangan mahasiswa Fakultas Vokasi Unmuha tersebut. Denny berpesan, โ€œMahasiswa dalam bekerja nanti harus memperhatikan attitude dan disiplin, serta passion hotel harus dimiliki oleh seorang hotelier“.

Pelaksanaan PKL ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan dan mengasah ilmu teori dan keterampilan yang didapat saat belajar di kampus. Sehingga skill mereka nantinya akan link and match dengan kebutuhan dunia kerja.

Penempatan mahasiswa saat PKL dibagi berdasarkan departemen-departemen yang ada di lingkungan Hermes Palace Hotel Medan, diantaranya adalah Departemen Front Office, Departemen Houseekeeping, Departemen Food and Beverage (Service dan Product), serta Departemen Back Office. Fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel kepada mahasiswa PKL berupa konsumsi dan unifrom sesuai penempatan mahasiswa pada masing-masing departemen.

Mahasiswa PKL dijadwalkan masuk kerja mulai pukul 07.00 wib sampai dengan 15.00 wib. Aturan-aturan lain yang harus diketahui oleh mahasiswa telah tertuang dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Hermes Palace Hotel Medan.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan PKL di luar Provinsi Aceh, dapat membentuk mental yang kuat, serta menumbuhkan etos kerja dan jiwa kepemimpinan mahasiswa tersebut. Sehingga setelah mahasiswa mendapat gelar Ahli Madya nantinya, mereka sudah siap untuk bersaing di Dunia Usaha dan Dunia Kerja. (FVUnmuha/Marlina/IDY)

By admin

Translate ยป