Banda Aceh (24/3) – Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mengadakan acara Rapat Terbuka Senat dalam rangka Yudisium Ahli Madya ke-2 Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022. Fakultas Vokasi UNMUHA meyudisiumkan 14 lulusan dari Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan.

Yudisium yang diadakan di Grand Permata Hati Hotel Banda Aceh tersebut dibuka oleh Ketua Senat/Dekan Fakultas Vokasi UNMUHA, Dr. H. Aliamin, S.E., M.Si, Ak, CA. Ketua Prodi D3 Perhotelan, Riska Nanda, S.Pd., M.Sc dalam acara pengukuhan lulusan tersebut melaporkan bahwa lulusan yang mendapatkan predikat sangat memuaskan sebanyak 13 orang, dan 1 (satu) orang lulus dengan predikat memuaskan. Rata-rata masa studi lulusan adalah 3 tahun 6 bulan.

Sementara itu salah seorang yudisiawati, Junita menyampaikan kesan, pesan dan terima kasih atas ilmu yang telah mereka dapatkan selama mengemban ilmu di Fakultas Vokasi UNMUHA. Ia berharap kedepan Fakultas Vokasi UNMUHA ini dapat terus berkembang menjadi Fakultas Vokasi terbaik di Indonesia.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Vokasi UNMUHA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Vokasi UNMUHA terus berupaya menjadikan pendidikan Vokasi UNMUHA terkemuka ditingkat nasional dalam pengembangan ilmu dan teknologi terapan guna menghasilkan lulusan siap kerja yang yang profesional, inovatif, islami serta berjiwa interpreuneur. Banyak peluang kerja khususnya bagi Alumni Fakultas Vokasi UNMUHA.

Saat ini seluruh alumni Fakultas Vokasi UNMUHA tidak ada yang menganggur. Selain profesi ini dibutuhkan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA), Fakultas Vokasi UNMUHA terus melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan khususnya perhotelan sehingga memudahkan bagi alumni untuk mendapat kesempatan kerja, ungkap Aliamin.

Sementara itu, terkait dengan saran dan prasarana (sarpras), Fakultas Vokasi UNMUHA terus mengembangkan sarpras penunjang pembelajaran. Saat ini, Fakultas yang memiliki 2 (dua) prodi yaitu Perhotelan dan Fisioterapi ini telah menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana 60% praktek, dan 40% teori. Fakultas Vokasi UNMUHA memiliki Hotel Mini yang resepreantatif layaknya hotel pada umumnya. Bukan hanya itu. Fakultas Vokasi UNMUHA juga telah mempersiapkan Klinik Fisioterapi.

Dekan Fakultas Vokasi UNMUHA berharap Pemerintah Aceh dapat memanfaatkan dan mendukung kegiatan program Fakultas Vokasi UNMUHA, baik perhotelan maupun fisioterapi. Apalagi kebutuhan tenaga kerja dibidang perhotelan dan fisioterapi sangat banyak dibutuhkan oleh IDUKA. (FVUnmuha/IDY)

By admin

Translate »