Banda Aceh (3/2) – General Manager (GM) Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Budi Saiful dan GM Hermes Palace Hotel Medan, Dina Noviana menandatangani naskah perjanjian kerjasama dengan Dekan Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Dr. H. Aliamin, SE.,M.Si.Ak.CA yang dilaksanakan di Ruang Lampineung, Hermes Palace Hotel Banda Aceh. Naskah perjanjian kerjasama ini berisi tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Budi Syaiful dan Dina Noviana sangat mendukung Fakultas Vokasi UNMUHA untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di bidang pariwisata demi memajukan pariwisata di Indonesia. Naskah perjanjian kerjasama ini merupakan landasan hukum untuk mempererat hubungan kerjasama antara Fakultas Vokasi UNMUHA dengan Hermes Palace Hotel Banda Aceh dan Medan.

GM Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Budi Syaiful sudah menjadi keluarga besar Fakultas Vokasi UNMUHA. Budi merupakan salah satu Dosen Praktisi Prodi D3 Perhotelan Fakultas Vokasi UNMUHA. Budi mengajar beberapa mata kuliah perhotelan diantaranya manajemen pemasaran hotel, manajemen restoran, dan manajemen pelayanan.

“Ini adalah langkah yang sangat baik untuk pendidikan di Aceh, sesuai dengan program pemerintah, industri harus bekerjasama dengan pendidikan untuk memajukan pariwisata di Aceh”, ungkap Budi.

H. Aliamin mengatakan, “Fakultas Vokasi UNMUHA sedang mempersiapkan SDM terampil dan handal yang dibutuhkan oleh industri pariwisata khususnya hotel. Untuk menciptakan link and match antara dunia pendidikan dan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA), mahasiswa Fakultas Vokasi UNMUHA dimusim libur semester ini telah mengirimkan mahasiswa semester 3 (tiga) untuk melaksanakan praktik kerja di beberapa hotel di Banda Aceh. Semester depan mahasiswa angkatan akhir akan melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL), jadi kerjasama ini merupakan langkah yang tepat untuk mengirimkan mahasiswa kami mengasah skillnya di Hermes Palace Hotel Banda Aceh dan Hermes Palace Hotel Medan”. (FVUnmuha/IDY)

By admin

Translate ยป