Medan (25/1) – Beberapa Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) Kota Medan Provinsi Sumatera Utara mendukung Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dalam implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Untuk menyatakan dukungan tersebut General Manager (GM) Le Polonia Hotel & Convention, GM Cambridge Hotel Medan, GM Hotel Grandhika Setiabudi Medan, dan Direktur Sehat Bersama Fisioterapi Clinic melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama dengan Dekan Fakultas Vokasi Unmuha pada tanggal 24 s.d 25 Januari 2022. Penandatanganan yang dilakukan di Le Polonia Hotel & Convention terkait tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Point kerjasama yang tercantum dalam naskah perjanjian kerjasama tersebut diantaranya berisi tentang Praktek Kerja Lapangan (PKL), Mini PKL, Job Training, Pemagangan bagi Dosen dan Mahasiswa Fakultas Vokasi Unmuha, serta memfasilitasi sarana pendukung pratikum mahasiswa. Dekan Fakultas Vokasi Unmuha mendukung pimpinan dan karyawan IDUKA yang memiliki keterampilan dibidangnya untuk dapat mengajar sebagai Dosen Praktisi di Fakultas Vokasi Unmuha. Selain itu, Fakultas Vokasi Unmuha nantinya akan melibatkan IDUKA dalam penyelenggaraan kuliah umum, kegiatan ilmiah, seminar, dan lokakarya.

Setelah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama, Fakultas Vokasi Unmuha akan mengirimkan beberapa mahasiswa prodi D3 Perhotelan untuk melaksanakan PKL ke industri perhotelan tersebut dan mengirimkan mahasiswa prodi D3 Fisioterapi untuk melaksanakan Praktik Belajar Lapangan (PBL) di Sehat Bersama Fisioterapi Clinic. PKL dan PBL mahasiswa Fakultas Vokasi Unmuha akan dilaksanakan pada Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 yaitu bulan Maret 2022.

Aliamin, Dekan Fakultas Vokasi Unmuha mengungkapkan, “Fakultas Vokasi Unmuha adalah fakultas yang siap mencetak generasi yang siap bekerja dan bersaing dikancah nasional. Alhamdulillah dengan adanya dukungan IDUKA dari Kota Medan ini, dapat memberi motivasi dan kepercayaan diri bagi Fakultas Vokasi Unmuha untuk menciptakan tenaga professional yang handal di bidang perhotelan dan fisioterapi yang dibutuhkan oleh IDUKA”. (FVUnmuha/IDY)

By admin

Translate »