Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) meningkatkan reputasi positif dengan melakukan upaya dalam menata dan mengelola kerjasama antara stakeholder. Untuk memperluas kerjasama agar tercapai tujuan pembelajaran, Dr. H. Aliamin, S.E., M,Si.Ak, CA selaku Dekan Fakultas Vokasi Unmuha menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoA) dengan Drs. H. Azhari selaku Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh yang didampingi oleh Kepala Bagia Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Ahmad Yani, S.Pd.I.

Penandatangan MoA yang dilakukan pada tanggal 15 Desember 2023 dihadiri oleh jajaran pimpinan dari Fakultas Vokasi Unmuha, diantaranya Kepala Sub Bagian Akademik, Marlina, S.Pd., M.Pd, Ketua Prodi Perhotelan, Riska Nanda, S.Pd., M.Sc, dan Ketua Prodi Fisioterapi, Sri Alna Mutia, S.Ftr., MKM. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh tersebut, Dekan Fakultas Vokasi Unmuha, mengutarakan bahwa tujuan dari kerjasama ini, selain menitikberatkan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga untuk memperkenalkan pendidikan vokasi sebagai program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi.

Pendidikan Vokasi bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang terampil dibidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Hal ini sangat memungkinkan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh sebagai mitra yang akan mendukung program-program Fakultas Vokasi Unmuha secara berkelanjutan.

Drs. H. Azhari serta jajarannya sangat mendukung dan menyambut baik perihal kerjasama ini. Dengan adanya kerjasama ini akan memberikan peluang maupun kesempatan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang bertugas meningkatkan kualitas kehidupan beragama, kerukunan umat, raudhatul athfal, madrasah, dan penyelenggaraan ibadah haji.

Kerjasama ini berpeluang juga bagi mahasiswa dan dosen pada prodi Perhotelan dan prodi Fisioterapi dalam pengembangan layanan hospitality. Harapan yang sama juga disampaikan oleh H. Aliamin, dengan adanya kerjasama ini dapat mewujudkan salah satu Misi Fakultas Vokasi Unmuha yaitu menghasilkan lulusan siap kerja yang profesional, inovatif, Islami, dan berjiwa entrepreneur. (FVUnmuha/Marlina)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป