Banda Aceh (10/6) – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) ke-53, IFI Cabang Banda Aceh bekerjasama dengan SATLANTAS POLRESTA Banda Aceh mengadakan Pembagian Seribu Masker dan Pembagian Brosur Fisioterapi untuk pengguna jalan di Banda Aceh. HUT tersebut dilaksanakan pada Kamis (10/6) sore di Halaman Depan Mesjid Raya Kota Banda Aceh. Program Studi (Prodi) D3 Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (FV Unmuha) ikut berpartisipasi merayakan HUT IFI tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

HUT IFI bertepatan dengan musim pendaftaran mahasiswa baru seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia khususnya Aceh. Fakultas Vokasi Unmuha memanfaatkan momen ini sebagai peluang untuk mempromosikan prodi D3 Fisioterapi FV Unmuha kepada masyarakat Kota Banda Aceh.

Dosen dan mahasiswa prodi D3 Fisioterapi FV Unmuha turun ke jalan untuk membagikan brosur Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi D3 Fisioterapi FV Unmuha Tahun Akademik 2021/2022. Pendaftaran telah dibuka sejak 1 April sampai dengan 20 Agustus 2021. Pendaftaran dilakukan dengan 2 (dua) cara yaitu online dan manual.

Fisioterapi adalah salah satu bidang ilmu kesehatan yang mempelajari tentang cara mengembangkan, memelihara, dan memulihkan berbagai fungsi gerak tubuh manusia, mulai dari bentuk otot, sendi serta tulang. Fisioterapi sangat penting dan membantu dalam pemulihan pasien seperti stroke, cedera tulang, Multiple sclerosis, Parkinson, kesemutan, nyeri otot, peradangan, pembengkakan dan lain sebagainya yang terkait dengan fungsi gerak tubuh.

Fisioterapi FV Unmuha merupakan bidang ilmu terapan kesehatan fisioterapi yang siap menghasilkan lulusan fisioterapis yang handal dan professional. Jadi bagi calon mahasiswa yang berminat mengetahui lebih detail tentang Fisioterapi dapat menghubungi langsung Ibu Nurnarita Laila, S.ST.Ft (Kaprodi D3 Fisioterapi FV-Unmuha) melalui nomor WhatsApp 085277181813.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar dapat datang langsung ke alamat Kampus Unmuha (Gedung UCC Ahmad Dahlan) Jalan Muhammadiyah Nomor 91 Batoh Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh. Namun, bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar, tetapi berada di luar Kota Banda Aceh, jangan kuatir, pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan cara mengklik link http://www.pmbonline.unmuha.ac.id. Seluruh tahapan pendaftaran dapat dilihat melalui link tersebut.

Dimasa pandemi ini, marilah sama-sama kita menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan tetap bertawakal kepada Allah SWT. Semoga pandemi ini cepat berakhir. (FVUnmuha/IDY)

Dosen, Mahasiswa Prodi D3 Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh beserta Tim Ikatan Fisioterapi Indonesia Cabang Banda Aceh berfoto bersama di Jalan Depan Mesjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh. Mereka turut merayakan HUT IFI ke-53 dengan turun ke jalan untuk membagikan masker dan brosur fisioterapi
Mahasiswa Prodi D3 Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) didampingi oleh anggota SATLANTAS POLRESTA Banda Aceh membagikan brosur untuk mempromosikan Prodi Fisioterapi Fakultas Vokasi Unmuha kepada masyarakat Aceh.

By admin

Translate »